Senin, 28 November 2011

BAGAIMANA CARA MENGHADAPI COSTUMER YANG MENGELUH

1. Dengarkan dengan saksama
Keluhan sebenarnya sangat berharga dan mereka harus dianalisis. Data tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan produk atau jasa dan dianalisa untuk mengembangkan ide-ide baru untuk pengembangan produk. Ketika seorang pelanggan mengeluh, itu sangat layak waktu dan usaha untuk membayar perhatian ke apa yang pelanggan yang mengeluh tentang. Ambil kesempatan ini untuk berbicara dengan pelanggan tentang ide-ide mereka mungkin harus mengatasi masalah tersebut.
Apa yang Anda mungkin berakhir dengan adalah sebuah tambang emas informasi yang diperoleh tanpa biaya yang akhirnya dapat digunakan untuk membuat lebih banyak penjualan, hanya karena Anda mendengarkan.

2. Jadilah Profesional
Membujuk pelanggan jengkel harus konstruktif dalam kritik mereka dibuat lebih sulit jika youre tidak mampu mengendalikan situasi. Cara paling mudah untuk mengambil alih situasi di mana seorang pelanggan marah dalam penerbangan penuh untuk tetap tenang, bersikap sopan dan menjaga profesionalisme. It wont terlalu lama sebelum pelanggan menyadari dia bereaksi berlebihan dan meminta maaf atas ledakan itu.

3. Dua Kata, Maafkan saya
Ketika pelanggan mengeluh, mereka sering mencari pengakuan dari empati, masalah dan yang paling penting, permintaan maaf. Jika tidak ada kriteria ini dipenuhi oleh perusahaan, pelanggan akan berjalan kaki tidak pernah kembali. Atau lebih buruk lagi, hal itu mungkin terjadi dalam pertempuran publik. Mengadopsi sikap defensif jarang bekerja dengan pelanggan tidak bahagia, bahkan jika Anda werent yang salah. Solusi terbaik adalah untuk menawarkan permintaan maaf dan mengakui bahwa perusahaan akan bertanggung jawab penuh atas kesalahannya. Permintaan maaf bagi pelanggan apa dot adalah untuk bayi.

4. Pekerjaan Untuk Selesaikan Pengaduan Cepat
Delight pelanggan yang telah mengajukan keluhan dengan solusi cepat untuk masalah mereka. Banyak dari kita yang akrab dengan tampilan III ke dalamnya frase, tapi tidak pernah mendengar mengintip dari departemen layanan pelanggan lagi. Menonjol dari pesaing Anda dengan bekerja untuk menyelesaikan masalah pelanggan Anda dengan cepat. Jauhkan informasi tentang apa yang telah Anda lakukan, memeriksa untuk memastikan bahwa theyre puas dengan hasilnya dan kompensasi mereka untuk masalah mereka. Dengan layanan pelanggan ini yang baik, pelanggan cant Anda membantu tetapi untuk menunjukkan penghargaan mereka dengan menempel di sekitar banyak lagi.

5. Formulir A Focus Group Pelanggan
Tekan ke dalam seluruh kebijakan gabungan dari pelanggan Anda dengan meminta umpan balik atau survei mereka pada keluhan Anda telah diterima. Hal ini dapat dengan mudah dicapai dengan membuat halaman khusus di situs Web atau blog. Its ide yang baik untuk melakukan hal ini karena kadang-kadang keluhan mungkin terdengar masuk akal dan membuat perubahan tampaknya layak, tetapi sebagian besar pelanggan Anda mungkin berpikir berbeda. Dengan mengumpulkan pendapat mereka sebelum menerapkan perubahan, hal ini dapat menyelamatkan Anda dari membuat keputusan bisnis buruk yang pada akhirnya bisa membuktikan mahal.
Theres setiap kemungkinan bahwa Anda mungkin menghadapi pengeluh serial yang hanya sesekali ambisi dalam hidup adalah untuk membuat orang sengsara. Anda dapat melihat pelanggan seperti mil jauhnya dan mereka sangat jarang berkontribusi pada pertumbuhan perusahaan Anda. Untungnya, jenis pengeluh sedikit dan jauh antara dan jangan membuat untuk pelanggan yang sangat setia.
Orang-orang yang menawarkan kritik konstruktif menyamar sebagai pengaduan di sisi lain, harus dianggap sebagai konsultan pribadi Anda pemasaran yang membayar Anda untuk mendengarkan mereka. It doesnt mendapatkan jauh lebih baik dari itu.




Sumber : http://babezainal-babezainal.blogspot.com/2009/12/menghadapi-pelanggan-sulit.htmlhttp://bisnisukm.com/tips-menghadapi-komplain-pelanggan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar