Keluhan
sebenarnya sangat berharga dan mereka harus dianalisis. Data tersebut dapat
digunakan untuk meningkatkan produk atau jasa dan dianalisa untuk mengembangkan
ide-ide baru untuk pengembangan produk. Ketika seorang pelanggan mengeluh, itu
sangat layak waktu dan usaha untuk membayar perhatian ke apa yang pelanggan
yang mengeluh tentang. Ambil kesempatan ini untuk berbicara dengan pelanggan
tentang ide-ide mereka mungkin harus mengatasi masalah tersebut.
Apa
yang Anda mungkin berakhir dengan adalah sebuah tambang emas informasi yang
diperoleh tanpa biaya yang akhirnya dapat digunakan untuk membuat lebih banyak
penjualan, hanya karena Anda mendengarkan.
2.
Jadilah Profesional
Membujuk
pelanggan jengkel harus konstruktif dalam kritik mereka dibuat lebih sulit jika
youre tidak mampu mengendalikan situasi. Cara paling mudah untuk mengambil alih
situasi di mana seorang pelanggan marah dalam penerbangan penuh untuk tetap
tenang, bersikap sopan dan menjaga profesionalisme. It wont terlalu lama
sebelum pelanggan menyadari dia bereaksi berlebihan dan meminta maaf atas
ledakan itu.
3.
Dua Kata, Maafkan saya
Ketika
pelanggan mengeluh, mereka sering mencari pengakuan dari empati, masalah dan
yang paling penting, permintaan maaf. Jika tidak ada kriteria ini dipenuhi oleh
perusahaan, pelanggan akan berjalan kaki tidak pernah kembali. Atau lebih buruk
lagi, hal itu mungkin terjadi dalam pertempuran publik. Mengadopsi sikap
defensif jarang bekerja dengan pelanggan tidak bahagia, bahkan jika Anda werent
yang salah. Solusi terbaik adalah untuk menawarkan permintaan maaf dan mengakui
bahwa perusahaan akan bertanggung jawab penuh atas kesalahannya. Permintaan
maaf bagi pelanggan apa dot adalah untuk bayi.
4.
Pekerjaan Untuk Selesaikan Pengaduan Cepat
Delight
pelanggan yang telah mengajukan keluhan dengan solusi cepat untuk masalah
mereka. Banyak dari kita yang akrab dengan tampilan III ke dalamnya frase, tapi
tidak pernah mendengar mengintip dari departemen layanan pelanggan lagi.
Menonjol dari pesaing Anda dengan bekerja untuk menyelesaikan masalah pelanggan
Anda dengan cepat. Jauhkan informasi tentang apa yang telah Anda lakukan,
memeriksa untuk memastikan bahwa theyre puas dengan hasilnya dan kompensasi
mereka untuk masalah mereka. Dengan layanan pelanggan ini yang baik, pelanggan
cant Anda membantu tetapi untuk menunjukkan penghargaan mereka dengan menempel
di sekitar banyak lagi.
5.
Formulir A Focus Group Pelanggan
Tekan
ke dalam seluruh kebijakan gabungan dari pelanggan Anda dengan meminta umpan
balik atau survei mereka pada keluhan Anda telah diterima. Hal ini dapat dengan
mudah dicapai dengan membuat halaman khusus di situs Web atau blog. Its ide
yang baik untuk melakukan hal ini karena kadang-kadang keluhan mungkin
terdengar masuk akal dan membuat perubahan tampaknya layak, tetapi sebagian
besar pelanggan Anda mungkin berpikir berbeda. Dengan mengumpulkan pendapat
mereka sebelum menerapkan perubahan, hal ini dapat menyelamatkan Anda dari
membuat keputusan bisnis buruk yang pada akhirnya bisa membuktikan mahal.
Theres
setiap kemungkinan bahwa Anda mungkin menghadapi pengeluh serial yang hanya
sesekali ambisi dalam hidup adalah untuk membuat orang sengsara. Anda dapat
melihat pelanggan seperti mil jauhnya dan mereka sangat jarang berkontribusi
pada pertumbuhan perusahaan Anda. Untungnya, jenis pengeluh sedikit dan jauh
antara dan jangan membuat untuk pelanggan yang sangat setia.
Orang-orang
yang menawarkan kritik konstruktif menyamar sebagai pengaduan di sisi lain,
harus dianggap sebagai konsultan pribadi Anda pemasaran yang membayar Anda
untuk mendengarkan mereka. It doesnt mendapatkan jauh lebih baik dari itu.
Sumber : http://babezainal-babezainal.blogspot.com/2009/12/menghadapi-pelanggan-sulit.html; http://bisnisukm.com/tips-menghadapi-komplain-pelanggan.html
Sumber : http://babezainal-babezainal.blogspot.com/2009/12/menghadapi-pelanggan-sulit.html; http://bisnisukm.com/tips-menghadapi-komplain-pelanggan.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar